SYL dan RMS hadiri peresmian Akademi Bela Negara

SYL dan RMS hadiri peresmian Akademi Bela Negara

SYL dan RMS hadiri peresmian Akademi Bela Negara

RMS-Jakarta :  Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Syahrul Yasin Limpo, Ketua dan Sekretaris DPW NasDem Sulsel, H Rusdi Masse (RMS) dan Syaharuddin Alrif (SAR) menghadiri peresmian pendidikan Akademi Bela Negara (ABN) Partai Nasdem di Jakarta, Minggu (16/7/2017).
Kehadiran SYL, RMS dan SAR yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu, disambut Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, para mahasiswa dan kader Nasdem.

Kegiatan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan sambutan oleh Gubernur ABN.
“Kemarin sudah kami serahkan ke Setneg apa saja kurikulum yang akan dijalankan. Dan bagaimana standar-standar oleh Kementerian Pertahanan, mengenai bela negara,” kata IGK Manila.

Manila mengatakan, luas kampus ini tidak sampai 1 hektare. Pembangunannya pun hanya dilakukan dalam 5 bulan.
“Arsiteknya Pak Surya Paloh. Beliau itu seorang arsitek. Mungkin kantor kami paling baik,” katanya.

Manila juga mengatakan, dirinya menjadi Gubernur ABN pertama. Harapannya, akademi ini bisa menampung 500 orang mahasiswa.
“Lama pendidikan hanya 4 bulan, diikuti oleh kader kami. Semua ketua akan mengirim kadernya. Ada 48 mata kuliah, ada dosen tetap, praktisi, akademisi, sudah lengkap. Sudah kami pilih di Yogya dan Jakarta. Materi pokok tiga, kepribadian, kebangsaan, dan kepartaian 31 persen,” jelasnya.
“Pak Surya Paloh berharap ABN ini bisa mengeluarkan mahasiswa yang siap jadi pemimpin yang berkualitas,” tambahnya.
Rencananya, Jokowi juga akan memberikan kuliah umum perdana di kampus ini.
Hadir juga dalam acara ini Ketua DPR Setya Novanto, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Jaksa Agung Prasetyo.
Hadir bersama RMS dan SAR di acara itu, SYL memuji pendirian Akademi Bela Negara Nasdem tersebut. SYL memberikan apresiasi ke partai besutan Surya Paloh itu karena menganggap hal itu sangat berguna bagi  bangsa dan negara, utamanya generasi muda NasDem ke depan.
Peresmian Gedung Akademi Bela Negara NasDem
Pada kesempatan yang sama, Presiden Jokowi meresmikan Gedung Akademi Bela Negara NasDem. Acara diikuti sebanyak 550 peserta dari seluruh kader NasdlSem se Indonesia. Sulsel sendiri dapat kouta sebanyak 18 orang.
Ketua DPW NasDem Sulsel, H Rusdi Masse (RMS) didampingi Sekretaris DPW, Syaharuddin Alrif (SAR) mengatalan, pihaknya mengirimkan kader terbaik untuk mengikuti Akademi Bela Negara (ABN) yang akan berlansung selama 4 bulan.
Kegiatan ABN itu, sepenuhnya dibiayai oleh DPP NasDem. Mulai dari pemberangkatan peserta sampai seluruh biayanya. Fasilitas ABN yang disiapkan oleh DPP NasDem memiliki fasilitas seperti hotel bintang 5
Presiden Jokowi pada materi kuliah umumnya menyampaikan bahwa partai NasDem telah memulai mendidik kader muda seluruh indonesia utk membangun karakter yg baik dan etos kerja,dia berharap partai lain bisa berbuat seperti partai NasDem.
Seluruh Ketua DPW NasDem se Indonesia hadir, anggota DPR Fraksi NasDem, para menteri kabinet kerja, Ketua DPR RI Setya Novanto, dan banyak lagi tokoh nasional lainnya.
Yang menarik, Gubernur Sulsel, SYL diminta oleh ketua umum Surya Paloh bisa jadi pemateri pada minggu pertama guna memberikan materi pada mahasiswa Abn partai NasDem.

Adityaputri

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close