Sidrap Clear dan bersih dalam hal pelaporan keuangan

Sidrap Clear  dan bersih dalam hal pelaporan keuangan

Sidrap Clear dan bersih dalam hal pelaporan keuangan

RMS-Makassar: Bupati Sidrap H Rusdi Masse akhirnya sukses meraih Pelaporan keuangan tanpa cacat dari BPK untuk pengelolaan keuangan tahun 2016. Prestasi ini menurut RMS sangat sulit dicapai dan ini baru pertamakali Sidrap mendapat prestasi ini. Hari ini, Senin 29 Mei 2017 RMS mempersembahkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK dalam hal pengelolaan keuangan daerah untuk 2016.

Hal tersebut terungkap saat Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) TA 2016 pemerintah kabupaten kota se Sulsel, Senin (29/5/2017) di Ruang Pola Kantor BPK perwakilan Sulawesi Selatan.

"Alhamdulillah Sidrap memperoleh WTP dan ini capaian baik untuk pengelolaan keuangan Pemkab Sidrap ke depan," ujarvKepala BPKD Sidrap Majid.

Selain RUsdi Masse Sebanya 10 kepala daerah hadir untuk menerima WTP dari BPK antara lain Bupati Wajo Burhanuddin Unru, Bupati Bone Fahsar Padjalangi dan lain sebagainya.

Bupati Sidrap H Rusdi Masse memang sejak beberapa tahun terakhir ini meminta dan menegaskan kepada seluruh SKPD dalam lingkup Pemkab Sidrap untuk melakukan koordinasi dengan baik dengan pengawas keuangan internal dan eksternal.

"Ini penting agar segala sesuatu yang melanggar bisa kita cegah. Alhamdulillah Sidrap sudah mendapatkan WTP," ujarnya.

Capaian Ini menurutnya bukan sebuah tujuan tapi ini adalah sebuah tanggung jawab untuk terus mempertahankan. "Bagaimana menciptakan pengelolaan keuangan di Sidrap yang on the track," ujar RMS.

Adityaputri

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close